Keluarga Besar UBL Berbagi Dengan 1.000 Anak Yatim

Sabtu 25-05-2019,10:24 WIB
Editor : Kesumayuda

radarlampung.co.id - Ikatan Keluarga besar (IKB) Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial dan Buka Bersama 1.000 Anak Yatim berasal dari puluhan panti asuhan dan majelis taklim yang berada di Bandarlampung.

Ketua IKB UBL Hj. Desi Yusuf Barusman, S.E. mengatakan, acara yang mengangkat tema “Satukan Hati, Berbagi Menuju Kemenangan” berlangsung di Convention Hall Mahligai Agung, Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Pascasarjana UBL, Kamis (23/05) malam.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dari para dosen, karyawan dan staf di UBL yang tergabung dalam IKB UBL juga dukungan dari Ketua Dewan Pembina, Ketua dan Pengurus Yayasan Administrasi Lampung (YAL), tahun ini kami kembali dapat menggelar Bakti Sosial dan Buka Bersama 1000 Anak Yatim,” kata Desi, kemarin.

Ia juga mengatakan, selain bakti sosial dan buka bersama, juga diadakan Lomba Tahfidz Qur’an Bagi Anak Yatim Piatu dan Duafa yang telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. Para dosen, karyawan dan staf pun sangat antusias mempersiapkan acara ini, mulai dari mempersiapkan tempat, paket bantuan pendidikan, serta takjil berbuka untuk 1000 anak yatim.

Sementara, Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA., menuturkan, buka bersama tersebut sebagai wujud kebersamaan Keluarga Besar UBL bersama masyarakat terutama anak-anak yatim piatu dan duafa.

\"Kegiatan ini merupakan inisiasi dari IKB yang di ketuai oleh Hj. Desi Yusuf Barusman, S.E. yang merupakan wujud kebersamaan kita semua. Bahwa UBL merupakan bagian dari masyarakat. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan ini,\" katanya.

Lomba Tahfidz Qur’an ini terbagi dalam tiga kategori yaitu SD, SMP dan SMA. Untuk tingkat SD juara 1 dimenangkan oleh Akhdan Husni dari panti asuhan Babussalam, juara 2 Ferdiawan dari Rumah Tahfidz Al-Ikhlas, juara 3 Nurul Azizah dari panti asuhan Hidayatul Mubaroq.

Untuk tingkat SMP juara 1 dimenangkan oleh Zulfi Arifin dari panti asuhan Hidayatul Mubaroq, juara 2 M.Irfan dari Majelis Taqlim Al-Ikhlas dan juara 3 atas nama Nurmala Dewi dari Al- Muqaromah Assa.

Sementara untuk tingkat SMA juara 1 diraih oleh Fitri Yanti dari Panti Asuhan Mardhotillah, juara 2 Rodadi dari Panti Asuhan Mardhotillah dan juara 3 Maulana Hidayatullah dari Al- Muqaromah Assa. Para pemenang masing mendapatkan uang, beasiswa pendidikan, tropi dan piagam penghargaan dari IKB UBL. (rls/rur/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait