Tak Ada TPS, Sampah Berserakan di Jalan Nusantara

Rabu 06-01-2021,19:25 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Aliran kali yang berada di Jalan Nusantara, Kelurahan Labuhanratu Raya, Kecamatan Labuhanratu dihiasi sampah.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, sampah terlihat berhamburan di pinggiran kali. Mulai dari plastik hingga popok bayi terlihat pada beberapa titik. Tumpukan sampah juga ada di tepi jalan.

Menurut Asep, salah seorang warga, sampah kerap dibuang di sekitar kali. \"Orang yang buang sampah ini bukan dari sini. Kadang ada orang lewat, lalu melempar sampah,\" kata Asep.

Kondisi ini diperparah dengan tidak ada tempat pembuangan sampah sementara. Akibatnya, warga yang tidak bertanggung jawab, seenaknya membuang sampah di pinggir jalan.

\"Kalau kelamaan, bakal numpuk terus. Kalau hujan, bisa meluap airnya terus banjir,\" ujarnya.

Terpisah, Lurah Labuhanratu Raya Yudi Kurniawan mengatakan, pihaknya telah berkali-kali menegur warga yang tepergok sedang membuang sampah di tempat tersebut.

\"Kalau yang di situ, memang sering, tumpukannya terlalu banyak. Kita juga sering kerja bakti di situ. Beberapa kali ada yang tertangkap tangan sedang membuang sampah. Bukan warga setempat,\" tegasnya.

Langkah antisipasi, pihaknya akan terus menggerakkan warga untuk bisa menjaga kebersihan lebih baik lagi.

\"Upaya lain, kita coba buatkan banner larangan buang sampah sembarangan,\" ungkapnya. (mel/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait