Awal Mei Masuki Musim Kemarau

Selasa 09-04-2019,16:25 WIB
Editor : Kesumayuda

Radarlampung.co.id- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung memprediksi secara umum musim kemarau akan dimulai pada awal Mei 2019.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung, Rudy Haryanto mengatakan bahwa secara umum musim kemarau tinggal melewati masa pancaroba yang berlangsung hingga pertengahan bulan April.

\"Iya benar, jadi awal April sekarang masih musim pancaroba hingga nanti pertengan bulan, sementara awal bulan Mei secara umum wilayah Lampung sudah memasuki awal musim kemarau,\" kata Rudy, Selasa (9/4).

Namun demikian, sambung dia, pihaknya belum bisa memprakirakan dampak yang akan terjadi jika musim kemarau yang diprediksikan tidak berlangsung panjang.

\"Untuk prakiraan dampaknya kami belum bisa, tetapi secara umum dampak musim kemarau itu seperti kekeringan, kebakaran hutan dan lahan. Kita prakirakan musim kemarau tahun ini normal dibandingkan rata-ratanya dan kemaraunya tidak panjang, sehingga potensi dampak itu ada tetapi mungkin tidak signifikan,” tandasnya. (Mel/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait