Teknokrat Juara III Newscasting dan Paper Presentation

Rabu 10-04-2019,19:18 WIB
Editor : Kesumayuda

Radarlampung.co.id - Universitas Teknokrat Indonesia kembali menorehkan prestasi. Kali ini di ajang Asian Law Students Association (ALSA) LC Universitas Indonesia (UI) yang digelar Fakultas Hukum (FH) pada 4-9 April 2019.

Dalam kompetisi bertagline \"Enhance your Knowledge, Step Up to the Challenge\" tersebut, dua mahasiswi universitas Teknokrat Indonesia,Teta Irama Setri dan Qadriza Claudya meraih juara ketiga pada masing-masing cabang lomba Newscasting dan Paper Presentation.

Dosen pendamping Tim Universitas Teknokrat, Dina Amalia menjelaskan,“The 23rd ALSA National English Competition\" diikuti oleh siswa SMA dan mahasiswa, di mana terdapat delapan cabang lomba, yakni Debate (debat), E-Comp MUN, Spelling Bee, Newscasting, Battle of Brains, Speech, Storytelling, serta Paper Presentation.

Dari kedelapan cabang lomba tersebut, Universitas Teknokrat Indonesia mengikuti empat cabang lomba, yaitu Paper Presentation, Newscasting, Speech, dan Storytelling.

\"Kalau target, tentu saja mendapatkan juara di setiap cabang lombanya. Tetapi, kami juga cukup bangga dan bersyukur akan prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa kami. Ke depannya kami akan terus memotivasi dan melatih mahasiswa kami agar dapat mencapai prestasi yang lebih membanggakan,” kata Dina, Rabu (10/4).

Untuk diketahui, Cabang Newscasting, Juara 1 dan 2 diraih oleh Universitas Lampung. Sedangkan paper presentation, juara 1 dari International Liason School dan juara 2 dari ALSA LC UI.

Dalam lomba cabang Newscasting tahun ini, Teta Irama Setri mengangkat tema Achieving Your Dream (Mencapai impian). Sementara Qadriza Claudya dalam Paper Presentation mengangkat tema The Effectivity of Law Number 32 2009 (Efektivitas dari UU No.32 tahun 2009 dilihat dari sege implementasi UU tersebut). (rls/rur/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait