KPU RI Beri PR Untuk Komisioner KPU Metro

Selasa 07-01-2020,07:07 WIB
Editor : Yuda Pranata

radarlampung.co.id -  Kunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, Anggota KPU RI Pramono Udaid Tanthowi beri pekerjaan rumah (PR) untuk para komisioner KPU setempat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Diungkapkan Pramono Udaid Tanthowi, kecenderungan minim partisipasi masyarakat yang ikut pemilihan umum ditahun 2018 mulai meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya, terutama di tahun 2019 lalu.

\"Kita berharap partisipasi makin meningkat di tahun 2020 ini, untuk itu kita mendorong teman-teman penyelenggar pemilu seperti KPU, kita berharap KPU punya langkah kreatif dalam sosialisai bukan hanya secara formal tapi menggunakan media sosial dan masa yang bisa menjangkau masyarakat luas seperti mobil Cerdas demokrasi KPU Metro,\"terangnya, Senin (6/1).

Ia pun mengharapkan kegiatan - kegiatan yang dilakukan KPU semakin kreatif. \"PR KPU Metro ini kita harapkan diikuti 8 KPU Kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang menyelenggarakan Pemilu supaya adil dan tidak memihak ke salah satu bacalon perlaku dengan setara,\"katanya.

Menanggapi hal itu Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama menuturkan, upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi selain menggandeng sejumlah komunitas adalah melakukan sosialisasi melalui mobil cerdas demokrasi yang telah diluncurkan sebagai gong awal pelaksanaan Pilkada.

\"Mobil demokrasi diharapkan bisa memberikan nilai-nilai edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan harapan, pilkada berjalan sukses, aman, kondusif, berintegritas, dan meningkatnya partisipasi warga,\" katanya, Senin (6/1).

Kunjungan Anggota KPU RI Pramono Udaid Tanthowi ke KPU Kota Metro sendiri melakukan penandatangan mobil cerdas bertempat di Area Masjid Taqwa, pada Senin (6/1) siang. (Pip/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait