Tes Masuk Kelas Plus Al Kautsar Ditunda

Senin 16-03-2020,17:20 WIB
Editor : Yuda Pranata

radarlampung.co.id - Pendaftaran Penerimaan murid baru (PMB) Kelas Plus SMP dan SMA Al Kautsar tetap bisa dilakukan secara online, tapi wawancara dan tes tertulis jalur plus ini ditunda.

Ketua Panitia PMB Al Kautsar, Rizal Effendi mengatakan, sesuai intruksi dari Walikota Bandarlampung dan Gubernur Lampung,  maka Al Kautsar meniadakan kegiatan belajar mengajar sejak tanggal (17-28/3)

\"Kami mengikuti imbauan dari walikota dan gubernur untuk meliburkan siswa dan meniadakan kegiatan belajar mengajar hingga 14 hari ke depan, untuk pencegahan penularan virus corona atau covid-19, Begitu juga dengan jadwal wawancara dan  tes tertulis PMB juga ikut diundur,\" ujar Rizal (16/3).

Menurut Rizal, pendaftaran kelas plus tetap bisa dilakukan secara online ke situs pmb.alkautsarlampung.sch.id:8084, tapi pemberkasan dan wawancara dilaksanakan pada 30 Maret - 3 April mendatang. Sedangkan tes tertulis kelas plus yang seharusnya dilaksanakan pada 22 Maret diundur pada 5 April mendatang.

Begitu juga dengan pendaftaran PMB Jalur Reguler diundur pada 11 April 2020. \"Pendaftaran jalur reguler SMP dan SMA Al Kautsar dimulai 11 April nanti, untuk jadwal penutupan dan tes tertulis jalur reguler ini masih dalam pembahasan, \" tuturnya.

Hal ini sesuai intruksi Walikota Bandarlampung, Herman HN telah menetapkan untuk meliburkan seluruh sekolah di Kota Bandarlampung. \"Walikota Bandarlampung menyampaikan dalam rapat bersama kepala SD, SMP, Paud, RS dan puskesmas di Gedung Semergou, pemerintah setempat,\"tambahnya. (gie/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait