Lambar Raih Penghargaan Pencapaian KB MKJP Tertinggi

Selasa 03-03-2020,11:45 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lampung Barat menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Lampung. Ini menyusul pencapaian tertinggi pada program KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang diraih kabupaten itu.

Penghargaan diberikan dalam rapat kerja daerah (rakerda) program Bangga Kencana Lampung yang berlangsung di Hotel Emersia Lampung, Selasa (3/3).

Kepala DP2KBP3A Lambar Muhammad Henry Faisal mengatakan, penghargaan tersebut diterima bersama Kabupaten Mesuji, Tulangbawang dan Pesisir Barat. ”Alhamdulillah. Atas kerja keras semua pihak selama ini, kita mendapatkan apresiasi dari BKKBN Lampung. Semoga ini bisa memotivasi kita agar bisa lebih maksimal lagi dalam melaksanakan program KB,\" tegas Henry melalui ponselnya.

Metode KB Jangka Panjang (MKJP) adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda kehamilan, serta menghentikan kesuburan, yang digunakan dengan jangka panjang, Meliputi IUD (alat kontrasepsi dalam rahim), implan dan kontrasepsi mantap.

Henry menuturkan, alat kontrasepsi ini sangat diminati di Lambar. ”Tentunya ke depan lebih ditingkatkan lagi,\" sebut dia. (nop/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait