Tiga Hari, Evakuasi dan Bersih-bersih Lokasi Puting Beliung

Jumat 28-01-2022,19:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sudah tiga hari terakhir, tim Satgas PB, Damkar dan Penyelamatan Pringsewu  bersama masyarakat, TNI, Polri, Tagana, TKSK serta unsur relawan melakukan evakuasi, pemotongan pohon hingga bergotong royong di lokasi bencana angin kencang Pekon Bulurejo, Yogyakarta, Yogyakarta Selatan, Kediri dan Pekon Mataram di Kecamatan Gadingrejo. Warga yang terdampak juga mendapatkan bantuan.

\"Sudah tiga hari, kita di lokasi bencana angin puting beliung. Melakukan pembersihan,\" kata Fungsional Analis Kebencanaan Agus Purnomo mewakili Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi S. Pamungkas, Jumat (28/1).

Agus mengungkapkan, selain rumah, pohon tumbang juga menimpa peternakan ayam petelur.

Sementara, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi  Kalak BPBD Edi Sumber Pamungkas menyerahkan bantuan untuk korban puting beliung.

Pada kesempatan itu, Fauzi mengajak masyarakat untuk terus bergotong royong. \"Mari terus tumbuhkan gotong-royong. Saling bahu membahu. Terlebih ketika ada warga  yang tertimpa musibah,\" tegasnya.

Berdasar data dari BPBD Pringsewu, puting beliung yang terjadi Selasa petang (25/1), menyebabkan 15 rumah dan dua kandang ayam serta puluhan pohon tumbang. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait