Lamtim Akan Bentuk Satgassus Penanganan Corona

Senin 16-03-2020,13:04 WIB
Editor : Anggri Sastriadi

radarlampung.co.id - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat koordinasi dengan jajaran, Senin (16/3). Rapat koordinasi yang digelar di Dinas Kesehatan itu dipimpin Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari.

Usai memimpin rapat koordinasi Zaiful Bokhari menyatakan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 maka Pemkab Lamtim menunda segala kegiatan yang bersifat seremonial dan kegiatan melibatkan banyak orang.

Menurutnya, kebijakan menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang itu merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI di Istana Bogor, Minggu (15/3) lalu.

Lebih lanjut dijelaskan, perlu upaya penanggulangan yang lebih efektif dalam bentuk peningkatan kewaspadaan dini, kesiapsiagaan serta tindakan antisipasi pencegahan, deteksi, pengobatan dan respon lainnya yang diperlukan. 

Antara lain dengan membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgassus) penanganan virus corona. \"Pemkab akan menggelar rapat koordinasi dengan forkopimda guna membahas pembentukan Satgassus,\"jelas Zaiful didampingi Sekretaris Kabupaten Syahrudin Putera, Kepala Bappeda Puji Riyanto, Kepala Dinas Kesehatan dr.Nanang dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Kesempatan yang sama Zaiful meminta kepada para Camat untuk segera melakukan peninjauan wilayahnya guna dapat menentukan status daerahnya masing-masing. (wid/ang)

Tags :
Kategori :

Terkait