Tinggalkan Yutuber, Relawan Beralih Dukung Rycko-Jos

Senin 07-12-2020,14:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Massa pendukung pasangan nomor urut 2 Yusuf Kohar-Tulus Purnomo (Yutuber) mengalihkan dukungan kepada Rycko Menoza SZP-Johan Sulaiman (Rycko-Jos). Hal ini dilakukan hari-hari terakhir menjelang pemungutan suara pilwakot Bandarlampung.

Salah satu mantan Kordinator Kota untuk Yutuber, Sukoyo mengungkapkan, sesuai hasil rekap data dukungan yang sudah masuk, ada sekitar 20.000 dukungan untuk Rycko-Jos.

\"Untuk saat ini 20.000 suara sudah di tangan. Ini valid by name by address yang tersebar pada 17 kecamatan. Data sudah kita serahkan. Nanti bakal ada tambahan,\" kata Sukoyo, Senin (7/12).

Ia menjelaskan, tim bergerak menjangkau 17 kecamatan dari 20 kecamatan di Bandarlampung. Data tersebut valid. Karena itu pihaknya tidak muluk-muluk harus seluruh kecamatan. Sesuai data yang masuk.

Sukoyo menegaskan, pasangan Yutuber tidak komitmen terhadap janji-janjinya. Karena itu pihaknya mengalihkan dukungan memenangkan  pasangan Rycko-Jos untuk memimpin Bandarlampung periode berikutnya.

\"Saya sebelumnya kordinator kota untuk pasangan 02. Tapi ya, sudahlah. Sekarang saya kembali untuk Mas Rycko, untuk kemenangan Rycko-Jos,\" tegasnya.

Menurut dia, Rycko Menoza SZP merupakan pemimpin visioner yang bisa membawa kemajuan Bandarlampung. Ia mewarisi darah pemimpin dari kakek dan ayahnya yang mengabdi untuk masyarakat Lampung.

Sementara, puluhan orang yang sebelumnya tergabung dalam tim pemenangan Yutuber mendeklarasikan mendukung Rycko-Jos.

Mereka menyerahkan secara resmi data dukungan yang tersebar pada 17 kecamatan kepada tim pemenangan Rycko-Jos.

Deklarasi ini ditandai dengan pencopotan kaos bergambar pasangan Yutuber dan menggantinya dengan kaos pasangan nomor urut 1 Rycko Menoza-Johan Sulaiman. (rls/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait