Lima Rekomendasi Laptop Murah dan Cara Terbaik Memilihnya

Senin 28-02-2022,13:40 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mencari laptop murah dan berkualitas? Mungkin ini tak mudah bagi banyak orang. Apalagi di pasaran kini makin banyak merk dan tipe laptop yang membingungkan.

Jadi, memilih satu yang cocok benar-benar tidak mudah, terutama bagi orang yang tak paham dengan spesifikasi laptop. Tapi tenang saja, kami akan membantumu mencari laptop murah terbaik.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memilih laptop. Yang pertama adalah anggaran.

Simpel saja, carilah laptop yang sesuai dengan anggaran dan sesuaikan pula dengan kebutuhanmu. Untuk tugas-tugas harian ringan dan fungsi dasar, kamu tak perlu laptop yang terlalu mahal.

Ada Windows, Linux, dan macOS, pilihlah yang cocok buatmu. Jika kamu sudah nyaman menggunakan laptop berbasis Windows, maka sebaiknya tetaplah gunakan itu, dan sebaliknya.

Prosesor pun demikian, memang prosesor mutakhir semacam Intel Core i9 Generasi ke-11 sangat ampuh, tapi benar-benar tak dibutuhkan untuk mengerjakan tugas kantor atau kuliah kamu. Jadi carilah yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Untuk RAM, disarankan kamu mencari laptop yang sudah memiliki RAM 8GB agar bisa mendukung pekerjaan dengan cepat. Sedangkan untuk gamers, RAM 16GB adalah yang terbaik.

Untuk penyimpanan alias storage, saat ini banyak laptop yang menyediakan penyimpanan 1 TB yang pastinya lebih mahal dari 256GB. Ini juga sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan.

Nah, sekarang langsung saja yuk kita bahas beberapa rekomendasi laptop murah terbaik buat kamu.

1. Axioo Slimbook 13 S1

[caption id=\"attachment_241055\" align=\"aligncenter\" width=\"621\"] SUMBER: SHOPEE.CO.ID[/caption]

Yang pertama adalah AXIOO SLIMBOOK 13 S1, yang tersedia dalam versi DOS dan versi Windows 10. Versi Windows 10 dibandrol 4,5 jutaan, sedangkan versi DOS lebih murha 400-500 ribu.

Keunggulan laptop ini adalah memiliki Intel Celeron N4020 yang cukup kuat untuk menunjang tugas sehari-hari, dengan kartu grafis Intel UHD Graphics 600 yang juga lumayan, RAM besar 6GB, dan storage 256GB.

2. Lenovo D330 10IGL 0MID

[caption id=\"attachment_241057\" align=\"aligncenter\" width=\"650\"] SUMBER: SHOPEE.CO.ID[/caption]

Pilihan kedua adalah LENOVO D330 10IGL 0MID yang harganya berkisar 5 jutaan. Laptop ini cocok untuk anak sekolah, anak kuliah, dan pegawai kantoran.

Keistimewaannya adalah layar sentuh 10.1 inch dengan resolusi resolusi HD 1280 x 800 piksel dan SSD 128GB. Untuk harga segitu, Lenovo memberikan RAM sebesar 8GB, luar biasa kan?

3. Asus BR1100CKA

[caption id=\"attachment_241058\" align=\"aligncenter\" width=\"650\"] SUMBER: SHOPEE.CO.ID[/caption]

Jika kamu penggemar Asus, kamu perlu melirik laptop 5 jutaan ini. Asus BR1100CKA berdesain kokoh, memiliki lapisan karet di sisi-sisinya, dan cukup ampuh dengan prosesor Intel Celeron N4500.

Ruang penyimpanannya 128GB dan RAM 4GB. Asus melengkapinya dengan berbagai fitur tambahan, seperti SonicMaster, Tru2Life, dan lainnya.

4. Axioo Mybook 14

[caption id=\"attachment_241060\" align=\"aligncenter\" width=\"621\"] SUMBER: SHOPEE.CO.ID[/caption]

Axioo masih punya satu produk recommended lainnya, yaitu AXIOO MYBOOK 14 yang harganya di kisaran 4 jutaan. Prosesor Intel Celeron N3350 masih jadi andalan karena kuat untuk mengeksekusi tugas sehari-hari. RAM 8GB dan storage 512GB rasanya sudah cukup bagus, cocok untuk multitasking sehari-hari.

5. Avita Essential 14 C43D CR

[caption id=\"attachment_241061\" align=\"aligncenter\" width=\"650\"] SUMBER: SHOPEE.CO.ID[/caption]

Terakhir ada laptop Avita yang harganya 4 jutaan. Sesuai namanya, laptop ini mengusung fitur-fitur yang benar-benar penting dan dibutuhkan. RAM 4GB, storage 128GB, dan layar HD sudah lumayan untuk anak sekolahan.

Bagi kamu yang ingin laptop murah tapi berkualitas, Avita Essential ini adalah salah satu opsinya.

Well, itulah beberapa pilihan laptop murah buatmu. Kamu bisa membelinya langsung dari toko resminya di Shopee lho. Ya, tinggal pilih-pilih barang, checkout, dan barang akan diantarkan ke rumahmu lho.

Shopee memang jago soal belanja online. Laptop apapun yang kamu cari, kamu bisa menemukannya di daftar laptop murah Shopee.

Apalagi sekarang ini ada promo besar-besaran dari Shopee berupa event Shopee 3.3 Fashion Sale yang berisi banyak promo keren, mulai dari COD Gratis Ongkir RP0, Double Diskon 50%+50%, dan Style Baru s/d 50RB. Belanja di Shopee sekarang, yuk! (*)

Tags :
Kategori :

Terkait