TK Al Kautsar Gelar Kid School Festival

Kamis 23-01-2020,11:03 WIB
Editor : Yuda Pranata

radarlampung.co.id - TK Al Kautsar kembali menggelar even tahunan Kid School Festival selama empat hari,  Selasa-Jumat (21-24/1). Acara tersebut, diawali dengan penampilan siswa TK Al Kautsar yang membacakan hapalan surah An-Naba 1-20 beserta artinya menggunakan metode Askar Kauny.

Kepala TK Al Kautsar, Sri Nanik menjelaskan, dalam festival tersebut, dua hari pertama menggelar lomba-lomba internal, diantaranya lomba hapalan surah pendek dan menyusun huruf hijaiyah. Sedangkan,  untuk dua hari ke depan, akan digelar lomba-lomba untuk eksternal yang diikuti oleh 950 peserta dari 63 PAUD dan TK di Bandarlampung. \"Kalau eksternal lomba yang akan dihelat adalah tahfizd, senam, outbond dan mewarnai,\" ungkapnya, Kamis (23/1).

Sementara, Kabid Pendidikan Yayasan Al Kautsar, Rizal Efendi mengatakan, even tahunan TK Al Kautsar ini bertujuan mengajak siswa-siswa TK se Bandar Lampung saling bersilaturahmi sekaligus sebagai promosi memperkenalkan TK Al Kautsar kepada masyarakat di Bandarlampung.

\"Alhamdulillah TK Al Kautsar sudah terakreditasi A, perlu diketahui bahwa TK Al Kautsar tidak hanya mencerdaskan intelektual siswa, tapi juga menanamkan nilai-nilai Agama sejak dini,\" ujar Rizal Efendi.

Bahkan,  sistem hapalan quran/tahfizd di Perguruan Al Kautsar dilakukan secara berkelanjutan, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA yang dibimbing oleh guru Hafizd dan Hafizhah.(gie/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait