TK Al Kautsar Latih Anak Berbagi Ramadan

Rabu 22-05-2019,14:50 WIB
Editor : Kesumayuda

Radarlampung.co.id - TK Al Kautsar menggelar kegiatan bhakti sosial dengan membagikan 105 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Rabu (22/5)

Kepala TK Al Kautsar Sri Nanik bersama para guru mengajak 135 siswa ke halamam depan sekolah, Rabu (22/5). Di halaman tersebut tersusun paket sembako yang akan dibagikan kepada internal Al Kautsar yang membutuhkan. Seperti, satpam,  cleaning servis, dan tukang sapu di lingkungan Al Kautsar.

Dimana, Siswa didampingi guru ikut membagikan paket sembako tersebut. “Bhakti sosial ini untuk mengasah kepedulian dan sikap berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Lewat kegiatan ini juga ditanamkan bahwa selain berpahala, sikap suka memberi juga dapat melapangkan rezeki kita di dunia,” kata Sri Nanik.

Dia menjelaskan, selain dibagikan ke kalangan internal yang membutuhkan,  sekitar 50 paket sembako juga dibagikan ke masyarakat luar. Di antaranya, 30 paket disalurkan melalui guru, dan 20 paket diberikan langsung kepada orang-orang miskin yang ditemui di sekitar lingkungan sekolah.

\"Untuk 20 paket ini Insya Allah akan dibagikan nanti malam habis taraweh kepada tukang rongsok, tukang becak, dan orang-orang miskin yang sering di pinggir jalan,” ujarnya.

Menurut Nanik,  paket sembako berupa bahan pokok yaitu beras, minyak, mie instan, biskuit, gula dan susu kental manis. “Semua paket ini berasal dari sumbangan guru dan para orangtua siswa,” tandasnya. (gie/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait