Tokoh Agama Berperan Penting Jaga Suasana Kondusif

Kamis 10-12-2020,21:10 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Silaturahmi antar tokoh agama dan lembaga keagamaan se-Pringsewu memiliki peran strategis untuk menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini.

\"Melalui kegiatan tersebut diharapkan akan menambah kondusifitas wilayah Pringsewu. Meski pada dasarnya wilayah ini boleh dikatakan cukup kondusif,\" kata Bupati Pringsewu Sujadi dalam pertemuan di aula Kantor Kemenag Pringsewu, Kamis (10/12).

Menurut dia, Pringsewu tentunya tidak terlepas dari dinamika yang terjadi. \"Karenanya harus arif dan bijaksana dalam menyikapi dinamika yang terjadi,\" pesannya.

Pertemuan dengan tema Wujudkan Pringsewu yang Aman dan Damai Demi Menjaga Keutuhan NKRI ini dihadiri jajaran Fokorpimda, Ketua MUI, NU, Muhammadiyah, tokoh agama dan ormas.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Pringsewu Marwansyah mengatakan, pihaknya senantiasa mensinergikan visi dan misi dengan visi dan misi Pringsewu. Yakni berdaya saing, harmonis dan sejahtera.

Pada bagian lain, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menyampaikan para tokoh agama berperan penting dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di kabupaten itu. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait