Beri Perhatian Khusus untuk Tenaga Medis!

Sabtu 21-03-2020,19:15 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id - Ketua Fraksi PKS Bersatu DPRD Lampung Barat Nopiyadi meminta pemerintah daerah memberikan perhatian serius kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan menghadapi virus Corona (Covid-19). Sebab tenaga medis adalah kelompok paling rawan terpapar virus tersebut.

\"Petugas medis Covid-19 memerlukan perhatian serius dari Pemkab Lampung Barat,\" tegas Nopiyadi.

Nopiyadi yang juga Sekretaris Umum DPD PKS Lampung Barat menambahkan, selayaknya seluruh petugas medis diberikan perlengkapan alat perlindungan diri (APD) memadai serta insentif tambahan.

\"Mereka yang paling berisiko terpapar. Lindungi mereka dengan APD dan perlengkapan yang memadai serta pikirkan juga insentif tambahan,\" kata dia.

Untuk mempercepat penanganan Covid-19, Pemkab Lampung Barat dapat menggunakan belanja tidak terduga dalam APBD tahun anggaran 2020 senilai Rp2 miliar lebih. Terbitnya Permendagri Nomor 20/2020 dapat dijadikan payung hukum.

\"Berdasar Permendagri 20/2020 yang menjadi dasar hukum, Pemda Lampung Barat dapat menggunakan belanja tidak terduga dalam APBD. Tentu untuk besaran yang digunakan, kita akan mendengarkan terlebih dahulu rencana pemda. Kan belum tentu kebutuhannya sebesar itu,\" urainya. (nop/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait