Masih Dibahas, Pembukaan dan Penutupan Tempat Wisata

Selasa 21-12-2021,22:10 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tempat wisata di Tanggamus kemungkinan bakal ditutup sementara selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Menurut Bupati Dewi Handajani, saat ini masih dibahas, apakah diharuskan tutup atau tetap buka dengan jumlah pengunjung dibatasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

\"Tempat wisata kemungkinan tutup. Tapi ini masih dibahas. Kalau tutup, waktunya sejak kapan dan sampai kapan,\" kata Dewi Handajani ditemui usai rapat paripurna, Senin sore (20/12).

Menurut Dewi, pembahasan diperlukan karena momentum Tahun Baru, tempat wisata akan menjadi pusat keramaian. Inilah yang harus dihindari sehingga tidak timbul kluster baru.

\"Kami tidak akan membuat keramaian kalau bisa dicegah. Justru kami akan kejar target vaksinasi Covid-19,\" tegas Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani.

Ia juga meminta masyarakat tidak berlibur saat momentum Natal 2021 dan tahun baru 2022. Sebaiknya, berada di rumah saat libur. Hal ini demi mencegah penularan Covid-19.

\"Kami minta masyarakat tidak keluar rumah. Tidak perlu merayakan Tahun Baru, lalu kumpul-kumpul di tempat keramaian,\" tegas Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tanggamus itu.

Lebih lanjut Dewi menegaskan bahwa ASN dilarang cuti dalam momentum Natal dan Tahun Baru. (ehl/rnn/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait