UAS SMP Se-Metro 100 Persen Berbasis Komputer

Kamis 11-04-2019,22:03 WIB
Editor : Kesumayuda

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) SMP di Metro pada tahun ini dilaksanakan 100 persen berbasis komputer atau disebut USBK (ujian sekolah berbasis komputer).

Peserta USBK di Metro sebanyak 3.685 orang itu juga akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 22-25 April 2019 dilaksanakan secara mandiri, atau tidak ada sekolah yang menumpang.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Drs. Mardani Usman diwakili Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Fezal Aferizal mengatakan, untuk pelaksanaan USBK SMP sejauh ini berjalan dengan lancar.

\"Untuk hari pertama ada kendala sedikit terkait mati lampu di Metro Utara. Namun, hanya 5 menit udah idup lagi, karena PLN-nya telepon. Sejauh ini tidak ada kendala. Mudah-mudahan sampai akhir, 16 April baik-baik saja,\" ungkapnya saat ditemui di kantor, Kamis (11/4).

Selain itu, katanya, dimulai tahun ini sebanyak 25 SMP dan 9 MTs tidak ada lagi sekolah yang menumpang atau menggabung. \"Sehingga untuk pelaksanaan USBK dan UNBK, sekolah kita 100 persen mandiri,\" tandasnya. (apr/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait