Mau Beasiswa Jurusan Seni, Ini Syaratnya

Jumat 06-03-2020,19:15 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyiapkan beasiswa untuk anak-anak yang diterima di jurusan Seni pada perguruan tinggi negeri (PTN) mulai tahun ini. Kuota yang disediakan sebanyak 10 orang.

Syaratnya, penerima beasiswa merupakan anak-anak lulusan SMA sederajat di Lambar. Lulus jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) maupun seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

\"Harus lulusan Lambar dan lolos seleksi tahun ini. Kuotanya terbatas, hanya 10 orang,” kata Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Riyadi Andriyanto, Jumat (6/3).

Menurut dia, program beasiswa ini merupakan bagian dari peningkatan manajemen pelayanan pendidikan serta pengembangan SDM pendidikan dan kebudayaan. Tujuannya membantu masyarakat mewujudkan impian untuk bisa kuliah khususnya di jurusan seni. Nantinya, diharapkan bisa mengabdikan diri dan mengembangkan budaya di Lambar.

”Program ini merupakan upaya pemerintah agar seni budaya yang ada di daerah terus berkembang. Tentunya terus dilestarikan,” tegasnya. (nop/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait