BPS Mesuji Beri Penghargaan Bagi 10 Satker

Rabu 07-04-2021,21:42 WIB
Editor : Yuda Pranata

radarlampung.co.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mesuji, memberikan penghargaan kepada 10 Satuan Kerja (Satker) yang ada lingkungan pemerintah kabupaten Mesuji, Rabu (7/4).

Kepala BPS Mesuji, Zulkifli mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan kepada sumber dan pengguna data tentang data yang tersedia.

\"Diharapkan data ini bermanfaat bisa lebih optimal digunakan dalam mendukung perencanaan dan evaluasi pembangunan daerah,\" ucap Zulkifli.

Menurutnya, BPS Mesuji memiliki tanggung jawab dalam mensosialisasikan dan memasyarakatkan data yang ada di BPS, sehingga, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan.

\"Seluruh data khususnya indikator strategis yang menggambarkan kondisi Kabupaten Mesuji dipaparkan dalam ekspos data ini. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat bisa lebih memahami makna dibalik angka dalam indikator,\" jelas Zulkifli.

Sementara itu, Sekda Mesuji, Syamsudin menyambut baik digelarnya acara ekspos ini. Sebab, peran data dan maknanya dapat dimanfaatkan guna mendukung perencanaan pembangunan agar lebih optimal.

\"Mari optimalkan kegiatan ini dalam memenuhi kebutuhan data yang lebih berkualitas untuk dimanfaatkan sebagai bahan dalam perencanaan pembangunan daerah yang terukur dan komprehensif. Semoga apa yang disampaikan dapat dipahami dengan baik oleh kita semua,\" tutupnya. (yud)

Sepuluh Satker yang mendapat penghargaan dari BPS Mesuji :

Kategori pemberi data tercepat: 1. Dinas Dukcapil Kabupaten Mesuji 2. BPKAD Kabupaten Mesuji Kategori pemberi data terbanyak: 1. Dinas Pertanian Mesuji 2. Sekretariat Daerah Mesuji Kategori pemberi data terlengkap: 1. BKPSDM Mesuji 2. Kemenag Mesuji Kategori pemberi data terkonsisten: 1. Dinas PUPR Kab. Mesuji 2. DPRD Kab. Mesuji Kategori pemberi data teraktif: 1. Bappelitbangda Kab. Mesuji 2. Sekretariat Daerah Kab. Mesuji

Tags :
Kategori :

Terkait