UMPRI Sambut Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Kamis 09-12-2021,21:55 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Lampung menggelar  penyambutan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) angkatan 1 tahun 2021, Kamis (9/12).

Program tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang digagas langsung Menteri Nadiem Makarim.

Rektor UMPRI Drs. H. Wanawir Am., M.M., M.Pd. saat membuka penyambutan PMMDN mengatakan, ada dua skema dalam kegiatan ini. \"Pertama inbound (mahasiswa dari luar daerah yang masuk ke UMPRI) dan outbound (mahasiswa UMPRI yang keluar daerah),\" kata Wanawir.

Wanawir menuturkan, mereka tidak membuat sekat. Dari perguruan tinggi negeri atau swasta sama. PMMDN tersebut berlangsung sejak Kamis (9/12) hingga tahun akademik berakhir, yakni  23 Januari 2022.

“Kepulangan para mahasiswa peserta PMMDN tanggal 24 Januari 2022,\" sebut dia.

Dilanjutkan, mahasiswa inbound juga akan melakukan kegiatan Modul Nusantara. \"Dalam hal ini, para peserta PMMDN akan dikenalkan dengan kebudayaan yang ada di Lampung dan Pringsewu pada khususnya,\" jelasnya.

Mahasiswa juga akan dikenalkan tokoh-tokoh inspiratif daerah. Melakukan refleksi kegiatan pembelajaran sebagai renungan dan kontribusi sosial para peserta PMM-DN.

\"Tentu hal ini akan lebih menambah wawasan serta keakraban dari pihak kampus dan para peserta,\" ungkapnya. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait