BSI Edukasi Layanan Digital Banking

Jumat 23-07-2021,15:15 WIB
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Saat pandemi ini, layanan digital sangat dibutuhkan guna mengurangi terjadinya tatap muka dan mobilitas masyarakat guna mengurangi penyebaran Covid-19. Untuk itu, Perbankan juga harus sigap memperkenalkan layanan online atau digital untuk bertransaksi. Seperti yang dilakukan Bank Syariah Indonesia area Lampung. Area retail and Transaction Bisnis manager BSI area Lampung Beny Sangjaya mengatakan, pihaknya melakukan beberapa langkah sosialisasi kepada nasabah terkait layanan digital yang ditawarkan, terutama melalui media sosial. \"Kita edukasi nasabah terkait kemudahan yang didapatkan ketika mengaktifkan BSI mobile, ada unsur edukasi yang kita berikan,\" ujarnya, Jumat (23/7). Diungkapkannya, BSI Mobile yang bertagline sahaat finansial, sahabat spiritual, sahabat sosial memiliki fitur lebih lengkap. Di mana, selain untuk bertransaski, juga terdapat fitur spritual seperti  juz amma, jam shalat, arah kiblat, dan fitur lainnya yang sifatnya spiritual. Fitur sosial juga meyediakan bayar zakat, kalkulator zakat, dan lainnya. Untuk melengkapi fitur yang sudah ada, BSI mobile juga memberikan kemudahan kepada nasabahnya dengan membuka rekening baru dari rumah, tanpa perlu datang ke kantor. \"Jadi BSI mobile apliaksi yang praktis dan memberikan kemudahan kepada para nasabahnya. Selain itu, tanpa kartu ATM juga bisa melakukan penarikan uang di mesin ATM, atau Indomaret. Tentu ke depan, aplikasi ini akan terus berkembang, dan lebih memudahkan nasabah bertransaksi,\" imbuhnya. Ia menambahkan, nasabah sudah menggunakan android langsung diinstalkan oleh petugas di kantor terdekat. \"Apalagi di saat seperti ini, digital banking sangat dibutuhkan. Nasabah baru biasanya langsung kita instalkan, namun nasabah lama kita terus mengajak untuk menggunakan BSI mobile itu,\" katanya. (rur/sur)

Tags :
Kategori :

Terkait