Unila Target 11 Ribu Mahasiswa Baru, 30 Persen Dari Jalur SMMPTN Barat

Selasa 08-03-2022,20:20 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung diproyeksikan menerima 10 ribu hingga 11 ribu mahasiswa pada tahun akademik 2022/2023.

Dari jumlah tersebut, 30 persen melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN-Barat).

Kepala Hubungan Masyarakat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila Komarudin mengatakan, saat ini masih proses pembuatan akun LTMPT untuk jalur penerimaan SBMPTN.

\"Untuk SMMPTN-Barat bakal diikuti 25 perguruan tinggi negeri yang bernaung di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi maupun Kementerian Agama,\" kata Komaruddin, Selasa (8/3).

Artinya, pada program tersebut Unila akan menerima sekitar 2.500 sampai tiga ribu mahasiswa melalui jalur SMMPTN-Barat yang dibuka sejak 1 April hingga 27 Juni 2022.

\"Tapi apakah nanti kuota tersebut dimaksimalkan atau tidak, itu melihat yang mendaftar ulang di jalur SNMPTN dan SBMPTN,” urainya.

Untuk pelaksanaan seleksi, dilakukan secara langsung dengan ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) di fakultas-fakultas maupun laboratorium TIK Unila. (mel/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait