Universitas Aisyah Pringsewu Gelar Wisuda Ketiga Tahun Akademik 2020/2021

Selasa 31-08-2021,22:05 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menggelar wisuda ketiga tahun akademik 2020/2021. Wisuda terbatas menerapkan protokol kesehatan ketat diikuti 504 wisudawan.

Terdiri dari prodi S1 Keperawatan 105 orang, prodi S1 Gizi 17 orang dan prodi D4 Kebidanan 382 orang. Mengusung tema Mewujudkan Manusia Unggul,  Brave, Energetic, Dynamics, Accountable yang Berwawasan Global dan berakhlaqul kharimah.

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep., Ners., MA., mengatakan, prosesi wisuda tahun akademik 2020/2021 di tengah keprihatinan dan ketidakpastian berakhirnya pandemi Covid-19.

Namun demikian, kondisi ini tidak boleh menyurutkan semangat untuk tetap memberikan layanan terbaik bagi civitas akademika Universitas Aisyah Pringsewu.

\"Saya atas nama pimpinan dan keluarga besar Universitas Aisyah Pringsewu, mengucapkan selamat kepada saudara para wisudawan tahun akademik 2020/2021. Saudara telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi di kampus ini,\" kata Wisnu Probo.

Pencapaian tersebut adalah bukti kerja keras, dedikasi wisudawan yang tentu tidak terlepas dari motivasi, doa, dan dukungan dari banyak pihak yang terlibat.

Lulusan Universitas Aisyah Pringsewu dapat terus berkarya, memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Universitas Aisyah Pringswu juga terus berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah, melalui Kemendikbud dan arahan dari LLDIKTI Wilayah II. Yaitu tentang peningkatan daya saing bangsa dan peningkatan mutu lulusan.

Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep., mengharapkan kepada alumni untuk tetap menjaga silaturrahmi. Baik dengan sesama alumni maupun institusi.

\"Para orang tua/wali, saya ucapkan terima kasih, sudah memberikan amanah menitipkan anaknya untuk menimba ilmu di Universitas Aisyah Pringsewu. Apabila dalam proses pembelajaran ada khilaf, mohon untuk dimaafkan,\" kata Isnaidi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt., CA., meminta agar alumni Universitas Aisyah Pringsewu mampu bersaing dengan lulusan lainnya.

\"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Universitas Aisyah Pringsewu yang telah berkontribusi dalam dunia pendidikan,\" ujarnya.

Sementara, berdasar Keputusan Rektor Universitas Aisyah Pringsewu, wisudawan terbaik lulusan sarjana kebidanan program sarjana terapan kebidanan program studi Kebidanan tahun akademik 2020/2021 adalah Dian Palupi Widyaningsih dengan IPK 4.00.

Kemudian terbaik dua Berlianasari yang meraih IPK 4.00 dan Reni Septiana Ningrum dengan IPK sama.

Selanjutnya wisudawan terbaik lulusan sarjana keperawatan program studi Sarjana Keperawatan diraih oleh Rohma Fitria Ningsih dengan IPK 3.70. Lalu Putri Okta Maliai sebagai terbaik kedua dengan IPK 3.66 dan terbaik tiga Shinta Yulia yang meraih IPK 3.57.

Untuk wisudawan terbaik lulusan sarjana gizi program studi Sarjana Gizi, terbaik satu Berlaidia Azizah dengan IPK 3.99. Kemudian Ross Mellyana Adistira yang meraih terbaik kedua dengan IPK 3.96 dan Fauzatul Hunaida terbaik ketiga dengan IPK 3.78. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait