Universitas Aisyah Pringsewu Launching Prodi RPL

Rabu 24-03-2021,22:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menambah program studi baru. Peluncuran program studi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) di bawah Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI) dilakukan, Kamis (25/3).

Pembentukan program studi Rekayasa Perangkat Lunak berdasar surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 50/E/0/2021 tentang Izin Pembukaan Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak Program Sarjana pada Universitas Aisyah Pringsewu di Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan oleh Yayasan Aisyah Lampung.

Program studi tersebut melengkapi yang telah ada di Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu. Yakni Teknik Informatika (S1) dan Teknik Elektronika (D3).

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Zulkifli, S.T., M.Kom  mengatakan, program yang dikelolanya saat ini sudah mulai menerima mahasiswa baru melalui  http://pmb.aisyahuniversity.ac.id atau daftar via SMS/WA dengan nomor 08117200100 dan 081322223418.

\"Prodi Ini melengkapi peluang sahabat lulusan SMA/SMK/MA untuk mendapatkan ilmu yang berkenaan dengan masa depan,\" ucap Zulkifli.

Terutama era revolusi industri 4.0. Pesatnya perkembangan IT menyebabkan tingginya kebutuhan tenaga kerja di bidang tersebut. Terutama rekayasa perangkat lunak.

Karena itu, hal ini berpeluang besar bagi program studi Rekayasa Perangkat Lunak untuk menghasilkan tenaga kerja IT yang mampu memanfaatkan tren tersebut.

Revolusi industri 4.0 membawa dampak perubahan yang sangat besar di berbagai sektor kehidupan. Dominan disebabkan peran IT didalamnya.

\"Melalui prodi baru ini diharapkan Universitas Aisyah Pringsewu bisa mengakar di masyarakat. Mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin menekuni bidang seperti yang ada di universitas,\" sebut dia.

Kemudian Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) bisa menjadi lebih besar dan berkontribusi untuk semuanya. Karena kebutuhan akan aplikasi tinggi sekali. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait