Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Selasa 25-01-2022,18:30 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau kondisi 29 rumah warga di Dusun Srimulyo, Desa Gerning, Kecamatan Tegineneng yang terkena angin puting beliung, Senin sore (24/1).

\"Hari ini saya turun langsung ke lokasi bencana angin puting beliung, untuk memberikan secara langsung bantuan. Baik dari Baznas, BPBD dan Dinas Sosial untuk warga kita yang rumahnya mengalami kerusakan,\" kata Dendi Ramadhona, Selasa (25/1).

Dendi menuturkan, dari 29 rumah yang terkena angin puting beliung tersebut, atap lima rumah rusak cukup berat, 10 rumah rusak sedang dan sisanya rusak ringan.

\"Musim penghujan saat ini, masyarakat lebih waspada lagi menghadapi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Selalu pantau perkiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG,\" tegasnya.

Sementara Wakil Ketua 3 Baznas Bidang Perencanaan Robbani mewakili Ketua Baznas Pesawaran Abdul Hamid mengatakan, Baznas bersama Pemkab Pesawaran memberikan tali asih kepada warga yang rumahnya terkena angin puting beliung.

Lima rumah masing-masing mendapatkan bantuan, Rp700 ribu, 10 rumah menerima Rp500 ribu, dan 14 rumah masing masing sebesar Rp300 ribu.

\"Kita turunkan tim survei untuk melihat tingkat kerusakan atap rumah yang terkena angin puting beliung. Pak bupati bersama kita sudah memberikan tali asih,\" kata dia. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait