Bupati Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Talangpadang

Selasa 01-02-2022,19:20 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus melalui Dinas Sosial dan BPBD memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Talangpadang. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Dewi Handajani.

Kepala Dinas Sosial Tanggamus Zulfadli mengatakan, bantuan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, roti, kain sarung, matras, kasur, peralatan dapur keluarga, tenda gulung, susu hingga air kemasan.

\"Kemudian bantuan sandang dari BPBD,\" kata Zulfadli dikonfirmasi Radarlampung.co.id.

Zulfadli menuturkan, bantuan yang diberikan telah disesuaikan dengan hasil assessment dan jenis yang tersedia.

Diketahui, dua rumah warga di Pekon Talangpadang, Kecamatan Talangpadang terbakar, Jumat malam (21/1). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Camat Talangpadang Agustam Hamid mengatakan, dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik.

\"Dua rumah semi permanen yang terbakar itu milik ibu Ita dan Pak Nana,\" kata Agustam dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Sabtu (22/1).

Informasi dari warga, lanjut Agustam, sebelum peristiwa kebakaran, ada yang mendengar suara kucing berkelahi di plafon rumah. Sementara pemilik rumah berjualan dipasar.

\"Jadi kebakaran diperkirakan akibat korsleting atau arus pendek. Kemungkinan karena perkelahian kucing tersebut,\" sebut dia. (ehl/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait