Metro Targetkan Masuk Peringat Tiga Besar Penyelenggaraan MTQ Ke-47

Selasa 09-04-2019,23:30 WIB
Editor : Kesumayuda

Radarlampung.co.id - Wali Kota Metro Achmad Pairin mengharapkan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke-47 tahun 2019 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) bisa memperbaiki peringkat dari penyelenggaraan tahun lalu.

\"Beberapa tahun ini memang prestasi MTQ Kota Metro menurun. Untuk itu, kontingen nanti yang berangkat, harus benar-benar siap bersaing dan menjadi yang terbaik. Setidaknya bisa meraih peringkat tiga besar,\" kata Pairin, Selasa (9/4).

Senada dikatakan Sekretaris Kota Metro A. Nasir. Dia berharap, prestasi MTQ Kota Metro tahun ini mendapatkan peringkat yang terbaik.

\"Kalau target ya pastinya bisa menjadi yang terbaik. Sebenarnya kalau potensi kita cukup banyak. Tapi terkadang ada yang diminta ke daerah lain. Kalau dilatih terus, Insya Allah kita bisa mendapatkan peringkat yang lebih baik,\" ujarnya.

Untuk diketahui, pada MTQ tingkat provinsi tahun 2018 lalu, Kota Metro mendapatkan peringkat ke enam. Saat ini, tengah diadakan training center bagi calon peserta MTQ untuk dapat memberikan hasil yang maksimal serta meningkatkan kualitas peserta MTQ  Kota Metro yang akan bertanding nantinya. (rur/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait