Bupati Tanggamus Launching Senam Ratu

Jumat 20-09-2019,10:45 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id - Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati A.M. Syafi\'i dan Forkopimda mengikuti senam bersama masyarakat di Lapangan Merdeka, Kotaagung, Jumat pagi (20/9).

Dalam kegiatan yang diikuti pelajar SD dan SMP di Kecamatan Kotaagung serta pegawai Pemkab Tanggamus ini, sekaligus di-launching gerakan senam baru. Yakni senam Ratu.

Dewi Handajani mengatakan, gerakan senam Ratu menggambarkan huruf-huruf akronim dari program RATU, yaitu ramah, amanah, tegas dan unggul.

\"Senam ini adalah kegiatan olahraga yang murah dan mudah. Insya Allah manfaatnya luar biasa untuk kita semua,\" kata Dewi.

Ditambahkan instruktur Lina, senam Ratu merupakan senam etnik yang menggabungkan gerakan senam dengan tarian, seperti tari Piring dan Bedana.

\"Ada sejumlah gerakan dalam senam Ratu. Untuk pemanasan dan gerakan inti, masing-masing delapan gerakan. Sebelum launching, senam ini sudah diajarkan di sekolah. Ini semacam senam khas dan jadi kebanggaan masyarakat. Sebelumnya, sudah lebih dahulu ada senam Tanggamus,\" kata Lina.

Usai senam, Bupati dan Forkopimda membagi doorprize. Sebelumnya bupati, wakil bupati, ketua DPRD, Dandim dan Wakapolres memberikan pertanyaan kepada peserta senam. (ral/ehl/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait