Miliki Konter HP, Masih Curi Motor Tetangga

Kamis 02-04-2020,15:39 WIB
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Setuju (32), warga Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang harus berurusan dengan aparat Polsek Menggala setelah kedapatan mencuri satu unit sepeda motor.

Aksinya tersebut terjadi pada Minggu (08/3) sekira pukul 09.00 WIB di rumah korban TE (18) yang juga warga Kelurahan Menggala Selatan.

Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, saat beraksi di rumah hanya ada korban. TE sendiri masih berstatus pelajar di salah satu SLTA di Tulangbawang.

\"Yang diambil pelaku ini motor kakak perempuan korban. Saat peristiwa sepeda motor Honda Beat warna putih No Pol BE 4008 TF terparkir di garasi belakang rumah,\" kata Zulkifli kepada radarlampung.co.id, Kamis (2/4).

Saat kejadian, TE sedang berada di dalam kamar mandi. Tiba-tiba dia mendengar suara pintu belakang garasi didobrak dengan kerasnya.

Mendengar itu, TE langsung keluar rumah dan melihat ada seorang laki-laki sedang mengeluarkan sepeda motor milik kakaknya.

\"Pelaku sempat menodongkan besi kearah pelapor sehingga ia mundur dan masuk lagi ke dalam rumah karena ketakutan. Pelaku lalu membawa kabur motor tersebut ke arah toko waralaba di Gunung Sakti,\" ungkap Kapolsek.

Tidak lama TE langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Menggala. Berbekal laporan itu, aparat Polsek Menggala langsung melakukan penyelidikan.

\"Akhirnya Selasa (31/3) sekira pukul 16.00 WIB, pelaku berhasil ditangkap saat menjaga counter handphone miliknya di Kelurahan Menggala Selatan,\" jelasnya.

Dari tangan pelaku disita barang bukti sepeda motor Honda Beat warna putih No Pol BE 4008 TF milik Desi Triana, dua buah kunci kontak asli dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atas nama Desi Triana.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Menggala dan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (nal/sur)

Keterangan Foto :

Aparat Polsek Menggala mengamankan pelaku curanmor di kelurahan Menggala Selatan.

Foto Dokumentasi Polsek Menggala

Tags :
Kategori :

Terkait