Bupati Tanggamus Terima Penghargaan Tjindarboemi

Selasa 09-02-2021,18:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM Syafi\'i dan Forkompinda mengikuti rangkaian puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Ke-75 PWI yang berlangsung virtual di ruang rapat utama, Setkab Tanggamus, Selasa (9/2).

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan penghargaan Tjindarboemi dari PWI Lampung kepada Bupati Dewi Handajani atas dedikasinya sebagai kepala daerah yang peduli terhadap kearifan lokal. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua PWI Tanggamus M. Irwan.

Kemudian penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus David Palapa Duarsa yang diserahkan oleh Dewan Penasehat Azdijal.

Penghargaan kepada Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, diberikan oleh Sekretaris PWI Tanggamus Taufik Kimas Maya.

Sementara penghargaan yang diterima oleh Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo diberikan oleh Dewan Penasehat PWI Sunaryo.

Penghargaan untuk Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan diberikan oleh ketua panita HPN Tanggamus Rio Aldipo dan penghargaan kepada perwakilan Pengadilan Negeri Kotaagung yang disampaikan oleh Bendahara PWI Tanggamus Diki HS.

PWI juga menerima penghargaan dari Kejaksaan Negeri serta DPRD Tanggamus yang diterima Ketua PWI Tanggamus atas kerjasama dalam mendukung pemberitaan dan peliputan kegiatan dua lembaga tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dewi Handajani menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, ia mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan HUT Ke-75 PWI.

Momentum ini akan menguatkan lagi komitmen media dan jurnalistik untuk dapat mewujudkan pemberitaan yang sesuai dengan peran dan fungsi dari media itu sendiri.

\"Menyampaikan berita yang informatif, edukatif. Kemudian ada unsur menghibur masyarakat juga. Dalam penyampaian dan kritik yang harus bersifat konstruktif serta produktif. Sesuai dengan kapasitasnya,\" kata Dewi.

Ia berharap, khususnya di Tanggamus, dapat benar-benar bermitra dan memiliki nilai yang positif. Khususnya untuk pembangunan dan kemajuan Tanggamus.

\"Menyajikan pemberitaan faktual dan berimbang. Sesuai dengan konsep pembangunan yang dalam hal ini media memiliki peranan sangat besar,\" papar Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani.

Sementara Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan berharap PWI dapat terus berperan mendedikasikan diri menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat.

Terpenting, dimasa pandemi saat ini, jurnalis dapat membangun rasa optimis di masyarakat dan kebersamaan untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi baik.

Pada bagian lain, Ketua PWI Tanggamus M. Irwan mengatakan, dalam momentum HPN 2021, ia meminta peran pers khususnya anggota PWI dapat mengedukasi masyarakat seputar Covid-19.

Ia juga meminta wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya dengan profesional  dan sesuai kode etik.

\"Wartawan harus jadi garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Sajikan informasi tersebut secara berimbang dan sesuai fakta di lapangan,\" tegasnya. (iqb/ehl/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait