Minibus Terbakar di Jalinbar Batu Keramat

Senin 21-02-2022,07:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mobil minibus terbakar di jalan lintas Barat (Jalinbar) Pekon Batukeramat, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus, Minggu malam (20/2).

Peristiwa yang terjadi tidak jauh dari pos polantas Batu Keramat sekitar pukul 20.25 WIB ini sempat viral di media sosial.

Kepala Seksi Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanggamus Nuzirwan mengatakan, begitu mendapat informasi, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian.

\"Anggota langsung luncuran ke lokasi. Mobil damkar yang diterjunkan satu unit dari Pos Kotaagung,\" kata Nuzirwan mewakili Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Tanggamus Alkat Alamsyah.

Dilanjutkan, proses pemadaman yang dibantu anggota Polres Tanggamus membutuhkan waktu sekitar 10 menit. \"Mobil ludes terbakar. Tersisa hanya kerangka mobil,\" ujarnya.

Masih kata Nuzirwan, berdasar informasi yang berhasil dihimpun, minibus yang terbakar adalah Nissan Grand Livina BE 1234 AN.

\"Jenis mobil Grand Livina. Penyebab terbakarnya mobil diduga korsleting. Saat proses pemadaman, pemilik mobil tidak ada di lokasi. Mobil sudah diamankan pihak kepolisan,\" pungkas Nuzirwan.

Terpisah, Kanit Laka Polres Tanggamus Brigpol Kuswanto mengatakan, Poslantas Batukeramat memang dalam kondisi kosong. Sebab dua personel piket pos, pada waktu bersamaan sedang giat patroli di Jalinbar ruas Gisting.

\"Di pos kebetulan nggak ada yang stand by. Dua petugas piket sedang giat patroli di Gisting saat kejadian. Karena SOP patroli malam harus dua personel mas. Tapi setelah terima laporan, mereka langsung ke TKP,\" jelas Kuswanto mewakili Kasat Lantas AKP Amsar. (ral/ehl/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait