Minta Pemkab Tata Pertokoan dan Pasar di Pringsewu

Sabtu 13-02-2021,22:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah anggota DPRD Pringsewu mendukung penataan wajah kota dan pertokoan di Pringsewu. Hal ini dilakukan agar kabupaten itu benar-benar terlihat maju dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

\"Tidak hanya mempercantik. Justru meminta Pemkab Pringsewu segera merenovasi, sekaligus menata kembali pasar induk yang menjadi pusat jasa perdagangan,\" kata anggota DPRD Pringsewu Joni Sapuan.

Hal sama disampaikan anggota dewan lainnya, Asita Nurgaya. Menurut dia, pasar tradisional merupakan salah satu urat nadi perekonomian.

\"Dengan kelengkapan sarana dan prasarana, tentunya salah satu dukungan untuk menggerakkan ekonomi rakyat,\" ungkapnya.

Sementara, anggota DPRD Pringsewu Triaksono mendukung penataan di Kecamatan Gadingrejo yang merupakan salah satu sentra ekonomi di Pringsewu.

\"Banyak usaha kecil menengah bergeliat dan aktif,\" ungkapnya.

Industri rumah tangga juga berperan positif dalam peningkatan ekonomi daerah. Produk makanan seperti kelanting, keripik pisang, tempe, tahu, dan berbagai macam kerajinan bambu sudah terkenal hingga luar negeri.

\"Untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi, dibutuhkan dukungan penuh dari pemda, sehingga pangsa pasar dapat lebih luas lagi,\" tegasnya. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait