Cari Udara Baru, Ada Pergeseran Pengurus DPC PDIP Pesawaran

Senin 14-12-2020,22:10 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPC PDIP Pesawaran Endro Suswantoro Yahman menyatakan pergantian dan pergeseran pengurus DPC adalah wewenang DPP. Ini berdasar monitoring evaluasi kinerja partai.

\"Penyesuaian struktur DPC Pesawaran pada dasarnya berfungsi menyesuaikan pembidangan wakil-wakil ketua sesuai dengan struktur DPP PDI Perjuangan,\" kata Endro, Senin (14/12).

Endro menuturkan, jumlah pengurus yang semula berjumlah 17 orang, kini menjadi 15 orang. Selain itu ada pergantian dan pergeseran untuk menyesuaikan dengan problematika masyarakat Pesawaran yang harus diselesaikan bersama bupati dan wakil bupati terpilih yang diusung PDI Perjuangan.

\"Evaluasi kinerja itu merupakan kewenangan DPP. Setelah melihat perkembangan dan dinamika yang ada,\" jelasnya.

Pergeseran di tubuh DPC PDI P Pesawaran, lanjut Endro, karena DPP memandang untuk menyelaraskan tantangan ke depan dan problematika di Pesawaran bersama bupati dan wakil bupati terpilih.

\"Kalau pergeseran Eriawan, itu tidak ada kaitannya (dengan pencopotan ketua DPC PDIP Pesawaran M. Nasir). Kalau memang ada kaitannya, tentu sudah sejak lama dicopot. Ini hanya pergeseran, bukan pemecatan,\" tandasnya.

Endro meneruskan, mungkin nanti ada struktur dewan penasehat. Bisa saja Eriawan masuk ke posisi tersebut.

\"Nah, saat ini kan (bupati yang diusung PDIP) sudah menang. Pergeseran diperlukan untuk udara baru dan menyelaraskan dengan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran terpilih,\" sebut dia. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait