Catat, Maret MPP Tuba Diresmikan

Minggu 03-02-2019,16:16 WIB
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang dan masyarakat setempat tampaknya tengah sumringah. Pasalnya, Mal Pelayanan Publik (MPP) yang sudah satu tahun terakhir dirancang segera diresmikan.

\"MPP akan diresmikan pada Maret. Ini Merupakan kado ulang tahun ke-22 Kabupaten Tulangbawang,\" kata Bupati Tulangbawang Winarti kepada radarlampung.co.id, Minggu (3/2).

Winarti mengungkapkan, MPP tersebut akan menjadi kado spesial Pemerintah Daerah kepada masyarakat Tulangbawang dalam hal memberikan kemudahan pelayanan publik.

\"Kami berharap (MPP) ini menjadi kado istimewa untuk masyarakat Tulangbawang dalam hal peningkatkan pelayanan publik dari Pemerintah Daerah,\" harapnya.

Hadirnya MPP juga diharapkan dapat memangkas birokrasi berbelit, sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo.

\"Kita membutuhkan ini untuk memangkas birokrasi yang berbelit-belit dan mempercepat pelayanan. Pada intinya adalah pelayanan lebih cepat, lebih mudah dan memangkas birokrasi sehingga tidak harus berpindah pindah gedung,\" tandasnya.

Dalam peresmian MPP Maret mendatang, dijadwalkan perwakilan Kemenpan-RB dan Pemprov Lampung akan menghadirinya.

Diketahui, MPP adalah sebuah konsep mengintegrasikan berbagai layanan kepada masyarakat dalam satu tempat, sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan dalam upaya menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman.

Di sini masyarakat dalam mengurus berbagai bentuk perizinan mulai dari pengurusan Kartu Keluarga, KTP, Akte, berbagai jenis izin usaha, Izin Laborat, Permohonan Laik Hotel, BPHTB, Pajak Restoran, Pajak Reklame, Pajak Hiburan dan berbagai macam pelayanan lainnya di dalam satu lokasi. (nal/sur)

Tags :
Kategori :

Terkait