Warga Masih Bangun Rumah Nurbaiti, Siapa Mau Menyumbang?

Sabtu 20-03-2021,20:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Swadaya warga untuk membangun rumah Nurbaiti (20) di Dusun Talang Baru, Pekon Fajarbaru, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu terus dilakukan.

Bahkan meski belum selesai, rumah yang dibangun rencananya berbentuk permanen. Berdinding semen dengan atap kayu.

\"Alhamdulillah. Bantuan dari dermawan terus mengalir,\" kata Yunizar, warga yang menggalang bantuan.

Menurut dia, pekerjaan terus berjalan dan hingga kini sudah pemasangan batu bata untuk dinding serta kusen kayu.

[caption id=\"attachment_189774\" align=\"aligncenter\" width=\"1040\"] Kondisi rumah Nurbaiti di Talang Baru, Pekon Fajarbaru, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu. FOTO DOKUMEN WARGA[/caption]

Selain dari warga Pringsewu, bantuan juga ada yang berasal dari Bandarlampung. Nilai bantuan yang telah dikumpulkan mencapai sekitar Rp40 juta.

\"Mudah-mudahan semua berjalan lancar. Simpati dari dermawan terus mengalir serta mendapat balasan pahala dari Allah SWT,\" sebut Yunizar didampingi warga lainnya Tarmuji.

Diketahui, warga swadaya membangunkan rumah layak huni untuk Nurbaiti yang kondisinya memprihatinkan.

Dinding geribik dan papan yang sudah banyak berlubang. Begitu juga dengan penyangga atap. Beberapa titik sudah termakan usia.

Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Nurbaiti yang bekerja serabutan juga harus menanggung biaya pendidikan adiknya di pondok pesantren. (sag/ais)

Pembangunan rumah untuk Nurbaiti (20) di Dusun Talang Baru, Pekon Fajarbaru, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu. FOTO DOKUMEN WARGA

Tags :
Kategori :

Terkait