Nanang Ermanto Cup Mempersatukan Pemuda Melalui Sepakbola

Kamis 13-02-2020,18:32 WIB
Editor : Yuda Pranata

radarlampung.co.id - Open turnamen sepakbola Nanang Ermanto Cup, Lampung Selatan (Lamsel) di Stadion Raden Intan, Kalianda resmi dibuka, Kamis (13/2).

Diketahui, dalam turnamen itu diikuti sekitar 74 tim dari Provinsi Lampung, kegiatan ini di inisiatori oleh sejumlah organisasi pemuda setempat yang tergabung dalam Front Pemuda Peduli Olahraga (FPPO). Yakni didalamnya meliputi, Pergerakan Rakyat Nusantara (PERNUSA), Komando Analisis Pemuda Indonesia (KAPI) dan Persatuan Sebakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lamsel.

Ketua PERNUSA Lamsel, Firnando Lukman mengatakan, dalam turnamen ini, tidak diikuti tim dari Lamsel saja, melainkan dari luar Lamsel yakni, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Timur dan Bandar Lampung.

\"Dari kegiatan ini, bagaimana supaya dapat menciptakan kekuatan baru dan kekompakan baru, dengan menjalin silaturrahmi di ajang ini. Tentunya,  bersama-sama untuk kemajuan Lamsel,\" kata Nando, Kamis (13/2).

Sebagai bagian dari pemuda Lamsel, Nando berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan organisasi kepemudaan di Lamsel.

\"Harapannya kedepan, pemerintah juga dapat peka terhadap kegiatan-kegiatan yang diinisiasi pemuda untuk kemajuan Lampung Selatan,\" lanjutnya.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menambahkan, dari ajang Nanang Ermanto Cup ini, menjadi awal bangkitnya semangat pemuda di Lamsel. Dimana, kegiatan tersebut menjadi nilai yang sangat positif sehingga dapat menyatukan beberapa elemen untuk kemajuan bidang olahraga.

\"Pesan saya, Jaga Sportifitas dalam bermain, Jadikan ajang ini sebagai saling mengenal dan menjaga kekompakan masyarakat Lamsel,\" katanya.

Ia berharap, dari open turnamen Nanang Ermanto Cup, dapat memunculkan bibit-bibit sepakbola yang targetnya go Nasional bahkan Internasional. \"Cita-cita harus ada. Karenanya, dari ajang turnamen ini, dapat menjadikan bibit-bibit untuk menjadi pemain nasional,\" ujarnya.

Sementara, permainan awal sebagai pembuka turnamen itu yakni Gembira FC dari Kalianda, melawan Mitra Utama FC dari Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang dengan skor 5-1 untuk kemenangan Gembira FC.(yud)

Tags :
Kategori :

Terkait