Waru Istiqomah Jalur Independen

Kamis 20-02-2020,14:46 WIB
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Serahkan persyaratan dukungan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro jalur perseorangan, pasangan Wahdi-Qomaru Zaman (Waru) hari ini (20/2) menyerahkan 12.767 fotokopi E-KTP dan surat dukungan ke KPU Metro.

\"Alhamdulilah kita sudah serahkan, semoga proses verifikasi berjalan dengan lancar. Tadi kita serahkan sekitar 12.700 (fotokopi E-KTP) dari persyarat yang ditetapkan KPU 11.432 dukungan,\" ujar Wahdi, Kamis (20/2).

Menurutnya dari jumlah yang ditetapkan KPU ada kelebihan sekitar 11 persen. \"Kita juga punya cadangan sekitar tiga ribu dukungan,\" ungkapnya.

Mengenai dirinya yang telah mendaftar di beberapa penjaringan Partai Politik (Porpol), bilapun keluar rekom atas nama dirinya, Wahdi ternyata akan memilih jalur independen.

\"Ketika kita mutuskan independen, kita sudah istiqomah, qonaah untuk tetap jalur independen,\" tegas Wahdi.

Sementara, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama menjelaskan, berdasarkan PKPU Nomor 16 tahun 2019, hari ini merupakan jadwal penyerahan dukungan bacalon Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota Metro.

\"Sudah diserahkan dan kami terima dari syarat 11.432 dukungan, minimal tersebar di tiga kecamatan. Kita akan kroscek di tahapan ini, apa benar data yang mereka input sekitar 12 ribu dukungan yang mereka kumpul,\" ungkapnya.

Pihaknya terlebih dahulu akan melakukan penghitungan, lalu melakukan verifikasi administrasi dan vaktual. \"Kita mulai hari ini sampai selsai, kalau verifikasi administarsi sampai 26 Februari ini,\" ucapnya.

\"Kita cek dulu, nanti akan ada perbaikan jika ada kesalahan atau kekurangan,\" ucapnya. (pip/sur)

Tags :
Kategori :

Terkait