Charlie Chaplin Kalah Dalam Kontes Mirip Dirinya, Simak Fakta-fakta Unik Komedian Legend Satu Ini

Kamis 25-07-2019,12:17 WIB
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Siapa di sini yang suka banget sama dunia komedi? Kalau kamu adalah seorang comedy addict pasti kamu kenal sama tokoh yang jenaka satu ini. Nama aslinya adalah Sir Charles Spencer Chaplin. Memang gak bisa diragukan lagi kepiawaiannya di dunia komedi. Selain menjadi seorang aktor komedi, ternyata Charlie Chaplin juga seorang komposer musik dan pembuat film. Duh, emang seniman sejati nih ya beliau. Hal yang bikin gak bisa lupa sama aktor ini adalah kumis kotaknya yang legendaris. Cuma ada tiga orang lho yang punya kumis kayak gini. Tentu aja dia adalah Charlie Chaplin, Adolf Hitler, dan Jojon. Ada-ada aja ya mereka. Dilansir YuKepo.com, sedikitnya ada tujuh fakta unik tentang Charlie Chaplin. Fakta bukan sembarang fakta nih, penasaran?

1. Lebih tua daripada Adolf Hitler

[caption id=\"\" align=\"alignnone\" width=\"800\"] Charlie Chaplin. FOTO INTERNET[/caption]
Gak disangka ternyata Charlie Chaplin lahir lebih duluan lho daripada Hitler. Chaplin lahir pada tanggal 18 April 1889, empat hari kemudian barulah sang Fuhrer lahir ke muka bumi. Apa mungkin ini ada hubungannya tentang kumis mereka yang nyaris sama? Coba pikir-pikir lagi.
2. Jadi aktor pertama yang muncul di cover majalah Time [caption id=\"attachment_76824\" align=\"alignnone\" width=\"640\"] Charlie Chaplin. FOTO INTERNET[/caption] Kepiawaian Charlie Chaplin dalam dunia seni memang patut diapresiasi. Pasalnya Chaplin didaulat untuk muncul di sampul majalah Time pada tahun 1925. Saat itu, Chaplin adalah aktor pertama yang muncul di bagian sampul.

3. Kalah dalam kontes wajah mirip dirinya

[caption id=\"\" align=\"alignnone\" width=\"800\"] Charlie Chaplin. FOTO INTERNET[/caption]
Kalau ini yang paling unik, suatu hari Charlie Chaplin ikut kontes mirip wajah dirinya sendiri. Tapi yang gak disangka-sangka, malah orang lain yang menang. Niatnya untung malah buntung.
4. Dicopot dari Hollywood Walk of Fame [caption id=\"attachment_76826\" align=\"alignnone\" width=\"640\"] Charlie Chaplin. FOTO INTERNET[/caption] Karena talenta yang dimilikinya, Charlie Chaplin akhirnya mendapatkan kesempatan untuk meletakkan namanya di Hollywood Walk of Fame bersandingan dengan aktor papan atas lain. Tapi sayangnya nama Chaplin harus dicopot karena ada kecurigaan Chaplin adalah seorang komunis. Kasian banget ya. 5. Aktor paling jorok [caption id=\"attachment_76827\" align=\"alignnone\" width=\"800\"] Charlie Chaplin. FOTO INTERNET[/caption] Siapa sangka kalau aktor papan atas kayak gini punya kebiasaan buruk yang bisa mengganggu orang lain. Gimana gak ganggu orang lain, Charlie Chaplin sanggup lho gak mandi dan gak ganti baju selama dua minggu. Apalagi kalau lagi ngerjain proyek besar. Makin sibuk makin bau deh tuh badannya. 6. Menikah empat kali [caption id=\"attachment_76828\" align=\"alignnone\" width=\"800\"] Charlie Chaplin. FOTO INTERNET[/caption] Walaupun punya kebiasaan buruk yang jorok dan jarang mandi, tapi tetep aja Charlie Chaplin gak kehilangan pesonanya di mata kaum hawa. Chaplin yang jarang mandi aja sudah pernah menikah sebanyak empat kali dan dikaruniai 11 orang anak. Tapi ternyata ada sisi gelapnya juga atas kisah pernikahan Chaplin, di usianya yang waktu itu sudah masuk ke usia 54 tahun, Chaplin malah menikahi gadis berusia 18 tahun. Wah, kalah banyak kamu kalau dibandingin Charlie Chaplin. 7. Jazadnya pernah dicuri [caption id=\"attachment_76829\" align=\"alignnone\" width=\"800\"] Charlie Chaplin. FOTO INTERNET[/caption] Ini adalah hal yang paling apes mungkin. Udah jadi jenazah aja masih juga dirundung kesialan. Soalnya, jazad Charlie Chaplin setelah dikebumikan pernah diambil oleh dua orang pencuri di pemakaman. Hal itu dilakukan untuk memeras keluarganya Chaplin sebesar $600,000. Tapi emang dasar itu dua pencuri masih sekedar pencuri kelas teri akhirnya bisa diringkus oleh kepolisian. Sukurin. (*/sur) 
Tags :
Kategori :

Terkait