Winarti Resmikan Aula Kantor PWI Tuba

Jumat 13-03-2020,13:58 WIB
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tulangbawang Winarti meresmikan rehab dan pembangunan aula kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang, Jumat (13/3)

\"Semoga dengan peresmian ini, kantor ini dapat dimanfaatkan untuk berdiskusi hal-hal positif membangun Tulangbawang menjadi lebih baik,\" kata Winarti.

Pers, kata Winarti, memiliki peran tersendiri dalam pembangunan. Melalui peran media, masyarakat akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan dunia. Salah satunya mengenai pembangunan yang sudah maupun yang akan dilakukan.

\"Media memiliki peran strategis salah satunya adalah memberikan atau menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Saya berharap rekan-rekan pers dapat bekerja secara cerdas dan profesional sebagai pemberi informasi yang sehat. Hal itu penting, karena dengan begitu akan memberikan informasi yang mampu mengedukatif masyarakat,\" ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman mengingatkan agar para awak media yang tergabung di pengurusan PWI dapat menyajikan berita fakta dan mengepankan asas praduga tidak bersalah.

Terlebih lagi, lanjutnya, di tengah kemajuan teknologi internet yang saat ini sangat mudah dijangkau siapa saja. Pers diharapkan mampu menyajikan informasi berita akuntabel dan kredibel.

\"Mari kita sajikan informasi berita fakta dan akurat. Jangan sampai kita menjadi penyebar berita hoaks kepada masyarakat. Itu adalah salah satu bentuk sinergi pers dan pemerintah,\" tandasnya.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Winarti didampingi Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi\'i, Ketua Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya, Kepala Kejaksaan Negeri Menggala diwakili Kasi Intel Kejaksaan Raden Akmal, Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Dandim 0426/TB Letkol Inf Kohir, Kepala Kemenag Tuba Budi Cipto Utomo, dan Karutan Klas ll B Menggala Gowim Mahali. (nal/sur)

Tags :
Kategori :

Terkait