Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat dengan Gerakan Opsih

Kamis 07-11-2019,20:21 WIB
Editor : Kesumayuda

radarlampung.co.id - Pemerintah Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah setempat bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Salah satunya dengan  tidak membuang sampah disembarangan tempat.

Hal ini diungkapkan Lurah Daya Murni, Surya Jaya Rades. Menurutnya, kebersihan lingkungan mencerminkan kondisi yang sehat dan untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat tersebut tentu tidak dapat dilakukan hanya oleh pihak kelurahan, tetapi perlu adanya peran serta masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan, minimal di sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

“Untuk itu, kami menggalakkan program Gerakan Operasi Bersih (Opsih) yang melibatkan masyarakat secara langsung,\" kata Surya, Kamis (7/11).

Surya menjelaskan, selain memiliki tujuan utama mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat demi keindahan dan kenyamanan, Gerakan Opsih sekaligus untuk mewujudkan keteladanan, rasa kekeluargaan dan kekompakan sehingga memberikan contoh yang baik kepada masyarakat secara luas.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan  pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Kegiatan Gerakan Opsih tersebut akan rutin dilaksanakan tiga kali dalam sebulan secara serentak di setiap lingkungan (Lk). Sebagai langkah awal, pihaknya bersama dengan masyarakat pada Senin (4/11) lalu melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan saluran irigasi di wilayah setempat. (fei/rnn/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait