ODP Covid-19 di Metro Turun 54 Orang

Selasa 24-03-2020,07:11 WIB
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Orang dalam pantauan (ODP) terkait virus Corona di Kota Metro turun 54 orang, dari sebelumnya ODP di Bumi Sai Wawai berjumlah 171 ODP.

Diungkapkan Sekertaris Kota (Sekkot) Metro A. Nasir AT, setelah dipantau sekitar 14 hari pada sejumlah ODP tidak ditemukan tanda terinveksi Covid-19

“Jumlah ODP Metro turun sebanyak 54 orang menjadi 117 orang. Mereka terdiri dari 8 orang dari luar negeri dan 109 orang dari dalam negeri kota transmitter,” ujarnya, Senin (23/3).

Nasir menjelaskan, untuk saat ini tim satgas telah menambah 35 jumlah petugas untuk melakukan penyemprotan di fasilitas umum (fasum). 

Penambahan terdiri dari 10 orang polri, 10 orang anggota TNI, 10 orang anggota Satpol PP, dan 5 orang petugas BPBD Metro.

“Tim sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ini telah melakukan tugas ke sejumlah tempat-tempat kerumunan orang. Ini seperti di lokasi PO bus dan terminal kota,” ungkapnya.

Penyemprotan dilakukan kepada seluruh mobil bus antar kota dalam provinsi (AKDP) yang baru turun di Kota Metro, juga dilakukan bagi seluruh penumpang yang baru datang.

“Jadi kapan pun waktu kedatangan bus dan penumpang dari luar maupun dalam akan disemprot. Sehingga diharapkan dapat mencegah adanya Covid 19 ini,” ujarnya. (pip/sur)

Tags :
Kategori :

Terkait