Panitia MTQ Ke-47 Siapkan 182 Pemondokan

Selasa 09-04-2019,22:40 WIB
Editor : Kesumayuda

Radarlampung.co.id - Panitia Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung pada 27 April-3 Mei 2019 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyiapkan 182 pemondokan bagi seluruh kafilah dari 15 kabupaten/kota se-Lampung. Pemondokan ini menggunakan rumah milik masyarakat yang tersebar di 15 titik pada ruas jalan utama.

Pusat pemondokan ini berada di 6 tiyuh atau kelurahan antara lain, di Tiyuh Pulungkencana, Tiyuh Tirta Makmur, Kelurahan Panaragan Jaya, Panaragan Jaya Utama, Panaragan Jaya Indah, dan Tiyuh Kagungan Ratu (Kecamatan Tulangbawang Udik).

”Untuk pemondokan kita siapkan dalam bentuk home stay sebanyak 182 rumah,” kata Herwan Sahri, Sekdakab Tubaba dalam laporannya pada kegiatan Expose dan Peninjauan Lokasi MTQ di Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai,  Komplek Islamik Center Tubaba, Selasa (9/4).

Sedangkan untuk Dewan Hakim pada MTQ tersebut, lanjutnya, panitia juga sudah menyiapkan 3 hotel kelas melati plus.”Kenapa kami bilang plus, karena sudah ada AC-nya,” tanbah Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tubaba ini.

Untuk pelaksanaan lomba, panitia menyiapkan 8 mimbar meliputi, di GOR ZA Pagar Alam di Tiyuh Kagungan Ratu yang dijadikan sebagai mimbar utama perlombaan, Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai, Gedung Bulu Tangkis Tirta Makmur, Aula SMKN 1 Tulangbawang Tengah, MAN 1 Tulang Bawangtengah, Ponpes Al Furqon Panaragan Jaya, Masjid Nurul Huda Panaragan Jaya, dan Aula Pemda Tubaba.

”Untuk kegiatan bazar juga bergabung dengan mimbar utama di GOR ZA Pagar Alam. Sedangkan panggung utama di Islamik Center Tubaba hanya untuk kegiatan acara pembukaan dan penutupan MTQ saja,” tandasnya. (fei/rnn/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait