Pejabat Tuba Diisolasi di RSUD Menggala

Rabu 25-03-2020,14:21 WIB
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Salah seorang pejabat di lingkungan Pemkab Tulangbawang harus menjalani isolasi di salah satu ruangan di RSUD Menggala, Rabu (25/3).

Pejabat tersebut saat ini telah mendapatkan perawatan sejak kemarin (24/3).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulangbawang Fatoni. Menurutnya, saat ini pejabat tersebut tengah dirawat di ruang isolasi khusus.

\"Kondisinya stabil dan terpantau membaik. Hari ini tim medis akan melakukan serangkaian prosedur protokol kesehatan covid-19,\" kata Fatoni.

Beberapa prosedur protokol kesehatan covid-19 tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah pejabat tersebut terinfeksi virus corona.

Setelah dilakukan protokol kesehatan, sampel hasil pemeriksaan akan dikoordinasikan dahulu dengan Dinkes Lampung sebelum dikirim ke pusat.

Fatoni bercerita, awalnya pejabat tersebut datang ke RSUD Menggala untuk melakukan chek up kesehatan rutin. Kemudian dilakukan pemeriksaan rotgen x-ray.

Menurut dia, belajar dari kasus kasus yang terjadi di luar Lampung, tim medis tidak ingin mengambil resiko terkait penyebaran covid-19.

Hal ini juga menjadi salah satu cara Pemkab Tulangbawang mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran covid-19.

\"Siapa saja yang dicurigai terinfeksi akan kami lakukan pemeriksaan dan karantina,\" tandasnya. (nal/sur)

Tags :
Kategori :

Terkait