Pemkab Pesbar MoU Program DTS Dengan BPPSDM Kemenkominfo

Selasa 28-12-2021,21:30 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Pesisir Barat (Pesbar) menandatangani MoU dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika, di Vila Repong Ramdo, Waybatu, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (28/12).

Kegiatan tersebut diikuti Bupati Pesbar Agus Istiqlal didampingi Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif; Kepala BPPSDM Hary Budiarto dan Kepala BPSDMP Bandung Beti Djuliati.

Hary Budiarto menyampaikan, beasiswa dari Kemenkominfo yang disepakati ini masuk dalam program Digital Talent Scholarship (DTS).

Skema pelatihan dalam program ini di antaranya Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Thematic Academy (TA), Vocational School Graduate Academy (VSGA) dan Fresh Graduate Academy (FGA).

\"Selain itu, ada Profesional Academy (PROA), Government Transformation Academy ( GTA), Talent Scouting Academy (TSA), serta Digital Leadership Academy (DLA),\" kata Hary Budiarto.

Hary menuturkan, keseluruhan skema ini dapat dipilih oleh masyarakat secara umum untuk diikuti sesuai dengan bidang kepakaran dan minat.

Pelatihan dari Kemenkominfo itu nantinya diselenggarakan secara gratis untuk masyarakat. Terlebih, kegiatan yang masuk dalam program DTS juga tersedia untuk tingkatan kemampuan. Mulai dari dasar, menengah, hingga ahli.

\"Saya mengucapkan selamat kepada masyarakat Pesbar. Karena tahun 2022 nanti semua memiliki kesempatan untuk mengikuti pelatihan digital dari Kementerian Kominfo. Karena itu jangan sia-siakan kesempatan tersebut,\" tandasnya.

Sementara Bupati Agus Istiqlal berharap kerjasama ini terus terjalin dan ditingkatkan. \"Dengan begitu, ke depan bisa lebih baik lagi,\" kata Agus. (yan/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait