Pemkab Tanggamus MoU Dengan PT Indomarco, PT Alfaria dan PT Lingga Tehnik Utama

Kamis 11-02-2021,18:40 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani menandatangani MoU dengan PT Indomarco Prismatama, PT Alfaria Trijaya dan PT Lingga Tehnik Utama, Kamis (11/2).

Kegiatan yang berlangsung secara virtual di ruang rapat utama (Rupatama) Setkab Tanggamus itu dihadiri Wakil Bupati AM. Syafi\'i, Sekkab Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Ekobang Sukisno; Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Herry Heryadi serta Kabag Kerjasama Setkab Tanggamus Iyen Mulyani.

Sementara dari PT Lingga Tekhnik Utama diwakili Indrawan Aryanto, PT Indomarco Prismatama Hendry Yudi Santosa dan PT Alfaria Trijaya, Bambang Eko Budiyanto. Mereka menandatangani MoU dari kantor masing-masing.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama yang tertuang dalam MoU. Diharapkan memberikan nilai positif, baik kepada pemkab, swasta dan masyarakat.

\"Saya berharap kerjasama ini dapat betul-betul saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme, sehingga sektor ekonomi dan perdagangan dapat berjalan dengan baik,\" kata Dewi Handajani.

Dewi juga mengharapkan, kerjasama ini dapat menguatkan kembali komitmen yang sudah terjalin. Baik dengan Indomarco Prismatama (Indomaret) maupun Alfaria Trijaya (Alfamart).

Menurut Dewi, pemkab menyadari bahwa keberadaan perusahaan tidak terlepas dari profit oriented. Namun di sisi lain, perusahaan juga harus dapat memberi manfaat bagi warga sekitar.

\"UMKM, menjadi suatu harapan yang sangat sangat diandalkan bagi Kabupaten Tanggamus. Namun ada beberapa kendala, yakni masalah pendistribusian dan pemasaran produk-produk. Nah, kendala inilah yang harus kita cari jalan keluarnya bersama-sama,\" tegas Bunda Dewi-- sapaan akrab Dewi Handajani.

Dilanjutkan, Indomaret maupun Alfamart merupakan pasar modern berjaringan nasional sehingga mudah untuk memasarkan suatu produk.

\"Jika nantinya produk kami yang sangat potensial, namun ada hal yang perlu ditingkatkan, agar segera dikoordinasikan. Sehingga kerjasama ini memenuhi konsep simbiosis mutualisme,\" sebut dia.

Terkait MoU dengan PT Lingga Tehnik Utama yang akan melakukan pembangunan Pasar Talangpadang, Dewi menyatakan, kondisi pasar perlu perbaikan agar terlihat lebih bersih, representatif, aman dan nyaman.

\"Saya berharap pelaksanaan renovasi jangan sampai mengganggu aktivitas jual beli, dan keseharian masyarakat sekitar,\" tandasnya. (ehl/iqb/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait