Pemprov Lampung-Bakrie Group Rencanakan Bangun Masjid Berkapasitas 10 Ribu Jamaah

Kamis 26-09-2019,20:55 WIB
Editor : Kesumayuda

radarlampung.co.id - Pemprov Lampung bersama Bakrie Group berencana membangun masjid di tengah pusat Kota Bandarlampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang turut  meninjau langsung lokasi pembangunan masjid ini menyebut bakal memberikan nama Masjid tersebut Al-Bakrie.

“Nantinya masjid yang berskala nasional ini akan menjadi kebanggaan kita. Saya sudah menyampaikan khusus pada tokoh agama dan masyarakat untuk persetujuan masjid ini.  Alhamdulillah mereka setuju dan mendukung kita,\" kata Arinal, Kamis (26/9).

Apalagi, untuk lokasinya sendiri sangat strategis dan berada di kawasan Kecamatan Enggal. \"Lokasinya berada di tengah-tengah masyarakat. Karena berada di pusat Kota, jamaah dari mana saja bisa beribadah disana,\" tambah Arinal.

Rencananya masjid Al-Bakrie bakal berdiri dilahan seluas 2,2 Hektar. Dan ditargetkan mampu menampung jamaah sebanyak 10 ribu orang. \"Ini masuk dalam misi pertama kami bersama bu Wagub dalam mewujudkan rakyat Lampung berjaya. Tujuannya menciptakan kehidupan yang religius, berbudaya, aman dan damai,\" tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Arinal menerima tim Bakrie Group yang dipimpin Adhika Nuraga Bakrie meninjau langsung ke lokasi rencana pembangunan Masjid.(rma/rls/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait