Pemprov Lampung-IGHMA Kembangkan Pariwisata dengan Kearifan Lokal

Jumat 13-12-2019,10:36 WIB
Editor : Kesumayuda

radarlampung.co.id - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggandeng Indonesia Hotel General Manager Asosiation (IHGMA) Lampung untuk mengembangkan Pariwisata bermuatan kearifan lokal.

Arinal berharap, IHGMA bisa memberikan kontribusi dalam mendukung pengembangan pariwisata Lampung.

\"IHGMA harus berkontribusi, mendukung, dan berjuang bersama saya dalam membangun pariwisata dan kearifan lokal Lampung,\" ujar Arinal saat audiensi bersama DPD IHGMA di Novotel Lampung, Kamis (12/12) malam.

Menurut Arinal, Provinsi Lampung memiliki potensi yang sangat luar biasa di bidang pariwisata dengan kearifan lokalnya. “Karena itu IGHMA Lampung harus turut andil dan mendukung dalam mengambangkan potensi pariwisata Lampung,\" tambahnya.

Pada kesempatan itu, Arinal menjelaskan di tahun 2021 Bandara Radin Inten II akan menjadi Bandara Internasional yang dilengkapi dengan transportasi kereta api. Bandara ini nantinya akan menunjang kegiatan perhotelan di Lampung dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lampung.

Selain itu, dengan adanya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) juga akan meningkatkan wisatawan ke Provinsi Lampung, seperti masyarakat Sumatera Selatan, Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. “JTTS ini diharapkan akan meningkatkan titik pariwisata di Lampung,\" tambah Arinal.

Lebih lanjut, Arinal menjelaskan bahwa pihaknya juga akan membangun objek wisata di Lampung, seperti wilayah ekotourisme, agrowisata, tambling, pariwisata perikanan, dan membangun pulau-pulau yang menjadi tujuan wisatawan saat ini seperti Kiluan, Pahawang, serta membangun Wisata Terpadu Bakauheni yang akan terkoneksi dengan tempat wisata di Lampung.

\"Nantinya akan ada dua alternatif jalan yang dapat digunakan untuk menuju tempat wisata di Provinsi Lampung yaitu jalur darat (JTTS) dan jalur laut (wisata bakauheni terpadu),\" tandasnya.

Dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lampung, Arinal juga akan mengadakan berbagai event wisata, seperti festival wisata, musik, dan festival lainnya. \"Tentunya untuk mewujudkan semua itu, maka IHGMA harus mengambil peran dan berkontribusi positif dalam membangun dan meningkatkan pariwisata Lampung,\" pungkasnya.

Sementara Ketua IHGMA Lampung Lalu Aswadi Jaya menyatakan pihaknya mendukung penuh kebijakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam meningkatkan pariwisata dengan kearifan lokalnya.

\"IHGMA Lampung berkomitmen untuk berkontribusi positif terhadap perkembangan dan kemajuan industri Perhotelan dalam mendukung pariwisata di Provinsi Lampung,” katanya.(rma/rls/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait