Di Lamsel, Hari Santri Momentum Perkokoh Kerukunan

Selasa 23-10-2018,09:24 WIB
Editor : Ari Suryanto

radarlampung.co.id - Tidak kurang dari 2.000 santri dari berbagai pondok pesantren dan madrasah se-Lampung Selatan mengikuti upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Lapangan Korpri Kalianda Senin (22/10).

Tema HSN keempat sejak ditetapkan pada 2015 oleh Presiden Joko Widodo adalah  \'Bersama Santri Damailah Negeri\'. Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin dalam sambutan tertulisnya, tema ini sengaja diangkat sebagai respon atas kondisi bangsa yang saat ini sedang menghadapi berbagai persoalan menyangkut perdamaian.

Sambutan tersebut dibacakan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutan itu Menteri Agama menyampaikan peringatan Hari Santri harus dimaknai sebagai upaya memperkokoh segenap umat beragama. Hal ini guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang bermartabat, berkemajuan, berkesejahteraan, berkemakmuran, dan berkeadilan.

Upacara ini dihadiri jajaran forkorpimda setempat, pejabat kementerian agama, kyai dan asatidz, serta PNS dari beberapa SKPD. Dari Pondok Pesantren Nurul Huda hadir Ustadz Johan Wahyudi yang juga Ketua Biro Hutarga DPW LDII Provinsi Lampung beserta beberapa ustadz pondok. (gie/rls/sur) 

Tags :
Kategori :

Terkait