Dikukuhkan, Pengurus DPC PKB Pesawaran Diminta Berbenah

Sabtu 06-03-2021,19:10 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Musyawarah cabang (Muscab) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pesawaran menetapkan Hanifah sebagai ketua periode 2021-2026. Kemudian Sekretaris Zulkarnain dan mantan Ketua KPU Pesawaran Aminnudin ditunjuk sebagai  bendahara DPC.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam sambutan secara virtual menyampaikan bahwa perkembangan PKB di Lampung sangat membanggakan.

Di mana, Lampung merupakan satu-satunya provinsi di luar Pulau Jawa yang menurutnya cukup kokoh dan sudah mengakar. Dengan begitu, dirinya yakin PKB di Lampung dapat mengatasi tantangan dimasa-masa sulit seperti saat ini.

\"Salah satu tugas dan tanggung jawab kita adalah membesarkan PKB yang kuat, sehat, kondusif, mengakar serta mendapat dukungan dari rakyat. Karena partai yang kuat dapat membuat kemajuan berpolitik dan memberikan kontribusi terhadap kualitas demokrasi di indonesia,\" tegas Muhaimin.

Selain itu, Muhaimin juga mengingatkan kepada seluruh kader untuk terus meningkatkan kualitas diri melalui kaderisasi formal maupun informal. Dengan begitu dapat melahirkan politisi-politisi yang handal, kuat, canggih, kreatif dalam menghadapi tantangan.

\"Muscab harus dilaksanakan dengan musyawarah. Tidak ada lagi pertempuran dan habis-habisan di internal. Karena persaingan internal akan meninggalkan luka di tubuh kita. Untuk itu, mari kita kedepankan musyawarah,\" ujarnya.

Sementara saat memimpin muscab yang berlangsung di Sekretariat DPC PKB, Desa Gedongtataan tersebut, Wakil Ketua Umum DPP PKB Siti Masripah mengatakan, setelah dikukuhkan, kepengurusan DPC diharapkan dapat melakukan pembenahan organisasi.

Mulai dari struktur DPC hingga DPAC dan ranting dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

\"Kita berharap PKB dapat menduduki level kedua (setelah PDIP). PKB menginginkan kader yang maju sebagai capres dan tentunya ini PR besar yang harus dilaksanakan oleh DPC,\" sebut dia.

Pada bagian lain, Ketua DPC PKB Pesawaran Hanifah menyampaikan, pihaknya segera membenahi dan membentuk struktur partai hingga ke ranting.

\"Kita akan selesaikan kepengurusan di DPC ini secara marathon selama 7x24 jam. Kemudian kita akan benahi kepengurusan di ranting. Baru setelah itu menyusun dan melaksanakan program selama lima tahun ke depan,\" kata Hanifah.

Selain itu, Hanifah juga optimistis untuk menambah jumlah kursi di DPRD Pesawaran yang saat ini ada lima kursi, menjadi minimal sembilan kursi pada pemilu 2024 mendatang. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait