Dilantik, Pengurus Perhiptani Diminta Gagas Pembangunan Agroforestri

Kamis 20-01-2022,11:30 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Eka Haryadi resmi menahkodai Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Pesawaran masa bhakti 2021-2026.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua DPW Perhiptani Lampung Sutono di Balai Dusun VIII Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedongtataan, Kamis (20/1).

Menurut Eka Haryadi, Perhiptani merupakan organisasi profesi di bidang pertanian. Anggotanya saat ini mencapai 151 orang.

\"Kami, Perhiptani dan penyuluh pertanian sangat mendukung program pak bupati dan ikut melaksanakan program ke depan,\" kata Eka Haryadi

Eka menuturkan, penyuluh pertanian  memberikan dorongan kepada petani untuk mengubah cara berfikir dan cara kerja tentang teknologi baru di bidang pertanian untuk kesejahteraan petani.

\"Kepada para dosen Polinela, kami berharap dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan para petani,\" ucapnya.

Sementara Ketua DPW Perhiptani Lampung Sutono mengharapkan Perhiptani dapat memprakarsai dan membangun Agroforestri di Pesawaran.

\"Saya meminta dukungan pak bupati untuk kesejahteraan para penyuluh. Kepada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, dapat menganggarkan biaya operasional penyuluh (BOP). Tapi tentu kinerja penyuluh harus lebih meningkat lagi,\" tandasnya. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait